Kaba Agam

5 NAGARI IKUT MTQ NASIONAL TINGKAT KECAMATAN LUBUK BASUNG

Agam, KABA12.com — Lima nagari di kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, mengikuti MTQ Nasional tingkat kecamatan, di Nagari Manggopoh, Senin (15/8). Dalam kegiatan tahun ini, terdapat 6 cabang perlombaan. Tilawah tingkat dar tingkat anak-anak, remaja, dan dewasa. Tahfiz Qur’an, MSQ, Khutbah Jumat, Khatilquran, dan Fahmilquran.

Camat Lubuk Basung menjelaskan, MTQ Nasional tingkat kecamatan Lubuk Basung digelar selama dua hari, 15 sampai 16 Agustus 2016, yang diikuti oleh 114 khafilah dari 5 nagari yang ada di kecamatan Lubuk Basung.

“Sebelumnya juga telah dilaksanakan MTQ Nasional tingkat Nagari, dan saat ini, kita laksanakan MTQ tingkat kecamatan yang diikuti 114 khafilah dari utusan lima nagari” jelas Helton, SH.

Ditanya mengenai persiapan kecamatan Lubuk Basung sebagai tuan rumah MTQ tingkat kabupaten Agam, November mendatang, Helton menjelaskan, bahwa kepanitiaan telah dibentuk. Masing-masing bidang telah mulai bekerja, agar pelaksanaan nantinya, dapat berjalan maksimal.

“Berbagai persiapan telah mulai diatur, termasuk untuk penginapan para khafilah nantinya,” pungkasnya.

Helton menambahkan, MTQ tingkat kecamatan Lubuk Basung ini, juga merupakan salah satu bentuk persiapan untuk menghadapi MTQ tingkat kabupaten ke 37 nanti. Para khafilah yang terbaik, akan dipilih sebagai khafilah dari kecamatan Lubuk Basung.

 (Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top