News

Bupati Sambut Keinginan Warga Panta Perbaiki Jalan

 

Bupati Agam Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah menyambut baik keinginan masyarakat di Jorong Panta, Nagari Panta Pauh, Kecamatan Matur, untuk  segera diperbaiki jalan sepanjang 2 km  dan sumber air bersih di wilayah itu.
“Sebelun dibangun kita akan mensurvai lokasi jalan dan tempat sumber air bersih mudah-mudahan ini cepat terlaksana,” kata Indra Catri saat memimpin Tim Khusus Safari Ramadhan di Masjid Irsyad Jorong Panta Kenagarian Panta Pauh Kecamatan Matur. Dihadiri Kepala SKPD Agam, kepala bagian dan lainya.
Pada kesempatan itu, Indra Catri mengucapkan terimakasih atas sambutan yang luar biasa ini dan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan. Disamping itu, kegiatan safari Ramadhan juga bisa sebagai tempat bertukar informasi dengan masyarakat.
“Kami sangat bangga setelah saya lihat masjid ini memiliki banyak jamaah, masjid bersih dan air banyak mudah-mudahan ini bisa dipertahankan,” kata bupati.
Selain itu, Bupati Agam meminta kepada masyarakat agar menyambut orang rantau yang pulang basamo ke kampung halaman, “Buatlah anak, cucu dan kemenakan betah di kampung halaman dan jalinlah hubungan silahturahim,” kata bupati.
Sementara itu, tokoh masyarakat Panta M. Rajo Bujang mengucapkan terimakasih atas kedatangan Bupati Agam Indra Catri bersama rombongan ke Masjid Irsyad dan meminta kepada Pamkab Agam agar dibangun jalan alternatif Panta Pauh termasuk sumber air bersih yang dibutuhkan masyarakat.

Wali Nagari Panta Pauh Syahrul menyampaikan, semoga permintaan masyarakat ini dapat dilaksanakan pada tahun mendatang.

Setelah memberikan sambutan, Bupati Agam menyerahkan bantuan sebesar Rp8 juta kepada pengurus mesjid ditambah bantuan buku dari Kepala Kamenag Kabupaten Agam Hendri Bukhari. Moment ini turut diberikan ceramah agama oleh ustad Reza. (AMC)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top