News

Pemkab Agam Sambut Baik Seminar Pelayanan Persalinan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam, menyambut baik terselenggaranya seminar pelayanan persalinan islami dan kultural Agam.



“Ini sejalan dengan Visi Agam Mewujudkan Agam Madani,” kata
Bupati Agam Indra Catri Dt.Malako Nan Putiah saat membuka acara Seminar Pelayanan Persalinan Islami dan Kultural Agam di Aula Bappeda Agam, Selasa (14/6).
Bupati mengatakan persalinan secara alami sesuai dengan kultur Agam, karena kegiatan tersebut sangat bermanfaat dengan orang lain sehingga diharapkan bayi yang dilahirkan sehat kedepan menjadi anak yang pintar dan saleh.
Seminar berbasis kultural/lokal pertama sekali diadakan dan sangat penting untuk semua.
Bupati berharap seminar ini bisa bermanfaat untuk seluruh peserta sehingga nanti bisa dipratekkan langsung di lapangan dan di Kabupaten Agam akan melahirkan anak-anak dari persalinan yang islami.
Sebelum itu, Yanuar selaku ketua pelaksana melaporkan, acara ini diikuti 300 orang peserta dari perawan, bidan dan dokter se Kabupaten Agam. Seminar ini bertujuan untuk mengetahui cara melakukan persalinan secara ilami sesuai kultural agama.
Nara sumber berjumlah lima orang yaini, Fauzi Damlah Ketua MUI Agam, Yuarnis Dt.Maleka Nan Tinggu Ketua LKAAM Agam, Ulama Sumbar Buya Mashud Abidin, Tokoh Masyarakat Musra Dahrizal Katik, Bundo Kanduang Kabupaten Agam dan Praktisi Dokter dr.Aladin, SpoG. (amc)
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top