News

Pemkab Agam Sambut Aspirasi Warga Padang Bio-Bio

Asisten III Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Agam, Mulyadi menyambut baik berbagai aspirasi atau permintaan warga Dusun Padang Bio-Bio, Jorong Pasar Bawan,   Nagari Bawan, Kecamatan Ampek Nagari, terutama untuk memperbaiki jalan dan mesjid di wilayah itu.
“Pemerintah Kabupaten Agam sangat memahami keinginan warga agar dibangunnya segera jalan di daerah ini. Apalagi saat ini anggaran sangat terbatas tetapi setiap tahun perbaikan jalan Agam tetap dilakukan  secara bertahap,” kata Mulyadi memimpin Tim I Safari Ramadhan Pemkab Agam ke Masjid Darussalam, Dusun Padang Bio-Bio Jorong Pasa Bawan, Nagari Bawan, Kecamatan Ampek Nagari. Turut hadir Kepala BPBD Agam Bambang Warsito, Kepala BKD Agam Dafrines, Kepala Hutbun Agam Yulnasri, Kepala Bapeda Agam Erniwati, Kabag Kersa Zainal Mutaqin, camat dan lainya.
Selain menyambut aspirasi, Safari Ramadhan ini juga bisa sebagai wadah untuk menambah ilmu dan meningkatkan kwalitas ibadah.
Mulyadi menyampaikan, manfaat Ramadhan untuk membersihkan diri, memperkuat persatuan diantara umat Islam.
Sementara itu, pengurus Masjid Darussalam, Mustakmal mengucapkan, terimakasih atas kedatangan tim safari Ramadhan Pemda Agam dan berharap Pemkab Agam dapat membantu perbaikan masjid dan kurangnya sarana dan prasarana tersebut.
Tokoh masyarakat Dusun Padang Bio-bio Nagari Bawan Dt. Kando Marajo menyampaikan, ini merupakan kunjungan pertama kali tim safari Ramadhan Pemkab Agam kedaerah ini. “Kami harapkan secepatnya membantu pembangunan jalan di Padang Bio-bio,” tambahnya.
Wali Nagari Bawan Andri Roza mengatakan, kedatangan tim safari Ramadhan ini bisa menjalin silahturahmi antar pemerintah dan masyarakat. Selama ini Pemkab Agam telah membantu sarana prasarana jalan di Padang Bio-bio ini.
“Ini dibuktikan telah banyak jalan di Padang Bio-bio ini telah diperbaiki lalu membantu uang transpor guru mengaji dan lainnya,” katanya
Anggota DPRD Kabupaten Agam, Zelman mengharapkan kedatangan tim ini dapat menjalin hubungan yang baik antar pemerintah dan masyarakat.
Pada kesempatan itu, juga dilakukan penyerahan bantuan dari Pemkab Agam sebesar Rp8 juta untuk perbaikan masjid, cendramata dari Kamenag Agam, buku kebencanaan sebanyak lima buah dari BPBD Agam, serta penyerahan 350 bibit sawit kepada warga oleh Kepala Hutbun Agam Yulnasri.(jon/AMC)
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top