News

Nagari Lubuk Basung Bentuk TSR

Nagari Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, membentuk Tim Safari Ramadhan (TSR) 1437 Hijriyah. Tim yang dibentuk sebanyak tujuh tim ini bakal kunjungi tujuh masjid.

Wali Nagari Lubuk Basung Darma Ira Putra, Jum’at (10/6), mengatakan, masjid yang dikunjungi ini merupakan masjid usulan setiap jorong yang ada di nagari itu. Selain tim Ramadhan juga dibentuk tim khusus akan mengunjungi dua masjid.
“Untuk tim Ramadhan, nanti masjid yang dikunjungi diberi bantuan masing-masing Rp2 juta. Sementara masjid yang dikunjungi tim khusus diberikan bantuan sesuai kebutuhan masjid tersebut berupa bahan bangunan,” terang Darma.
Darma mengatakan, TSR ini mulai turun ke masjid pada Jum’at (10/6). Setiap tim ini siap untuk menampung inspirasi masyarakat nantinya.
“Selain melakukan safari Ramadhan ke masjid-masjid, kita juga bisa mengetahui keluhan yang ada pada masyarakat, dan bagaimana kita bisa mencari jalan untuk menyelesaikan keluhan pada masyarakat tersebut,” ujar Darma.

Selain tim Ramadhan, Nagari Lubuk Basung juga bakal melakukan buka bersama dengan seluruh Rukun Keluarga (RK) di Nagari Lubuk Basung, tokoh masyarakat dan lainnya pada pertengahan Ramadhan. (AMC)
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top