News

2.400 Paket Disiapkan Agam Untuk Pasar Murah

 Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat menyediakan sebanyak 2.400 paketsembako bagi delapan kecamatan di daerah itu untuk mengatasi lonjakan harga bahan kebutuhan pokok.

Kepala Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Agam, Jabarnur di Lubuk Basung, Rabu, mengatakan, pasar murah tersebut digelar di delapan kecamatan yakni, Kecamatan Lubuk Basung, Malalak, Tanjung Raya, Palembayan, Palupuh, Baso, Candung dan Kecamatan IV Koto.

“Pasar murah ini akan digelar selama delapan hari dimulai pada 13 sampai 16 Juni 2016. Lalu dilanjutkan pada 20 sampai 23 Juni 2016,” katanya.

Masing-masing kecamatan mendapatkan jatah sebanyak 300 paket kebutuhan pokok seperti, gula sebanyak dua kilogram, minyak goreng dua liter, kacang tanah dua kilogram dan sirup dua botol.

Setiap paket, katanya, dengan harga Rp125.000 dan dijual harga Rp50.000 kepada warga kurang mampu. “Kita memberikan subsidi sebesar Rp75.000 berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Agam 2016,” katanya.

Untuk pendataan diserahkan kepada wali nagari. Sementara pendistribusian juga dilakukan oleh pihak nagari. “Sebelumnya tahun lalu pendistribusikan dilakukan di kecamatan tapi tahun ini kita serahkan kepada wali nagari,” tambahnya.

Menurut dia, pasar murah ini bertujuan untuk mengatasi kenaikan harga kebutuhan pokok menjelang Lebaran, karena pengalaman tahun sebelumnya harga kebutuhan pokok tersebut mengalami kenaikan.

Saat ini harga kebutuhan seperti, beras, gula, minyak curah, telur, cabe merah dan lainnya masih normal kenaikan tidak terlalu flutuatif.

Sementara harga daging sapi Rp130.000 per kilogram dan harga sebelumnya Rp110.000, bawang merah Rp30.000 per kilogram dan harga sebelumnya Rp28.000 per kilogram, cabai kriting Rp32.000 dan harga sebelumnya Rp28.000. (9991-jual-sembako-murah-di-bekasiAMC)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top