News

16 TSR Agam Akan Kunjungi 40 Masjid

Sebanyak 16 Tim Safari Ramadhan (TSR) 1437 Hijriyah dari Pemerintah Kabupaten Agam, secara serentak akan mengunjungi 40 masjid di daerah itu.

“Ke-16 Tim Safari Ramadhan tersebut, akan mengunjungi masjid-masjid sesuai dengan jadwal yang dimulai pada tanggal 9 Juni sampai 14 Juni,” kata Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Agam, Zainal Muttaqin kepada AMC, Selasa (7/6).

Kunjungan ke masjid ini merupakan agenda tahunan dengan tujuan untuk meningkatkan hubungan silaturahmi dan Ukhuwah Islamiyah antara pemerintah dengan masyarakat Agam.

Menurutnya, TSR nanti akan beraudiensi dengan masyarakat yang jadi jema’ah masjid yang akan dikunjungi, selain juga mensosialisasikan berbagai program pembangunan yang sudah dan akan dilaksanakan di Kabupaten Agam.

Rombongan TSR Pemkab Agam juga akan menampung aspirasi, menerima kritik dan saran dari masyarakat, terkait pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Agam.

“Tim Safari Ramadhan juga akan memberikan bantuan kitab suci Alquran dan uang tunai nantinya guna pembangunan masjid yang dikunjungi. Bantuan itu diserahkan kepada pengurus masjid,” katanya.

Zainal menambahkan, setiap rombongan TSR terdiri dari anggota dewan, pejabat SKPD, ulama dan wartawan. Adapun tim tersebut menjadi dua bagian yaitu tim reguler dan tim khusus bupati dan wakil bupati. (AMC)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top