News

Jelang Lebaran, Pemkab Agam Gelar Bazar Murah

Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat akan melaksanakan bazar atau pasar murah untuk kebutuhan pokok warga kurang mampu yang digelar menjelang Idul Fitri 1437 Hijriah, pada 27 sampai 30 Juni 2016 .

Pasar murah ini diadakan oleh Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Agam dengan kebutuhan minyak goreng, terigu, sirup, gula pasir, minuman kemasan, kacang tanah, telur ayam, mentega, konveksi, bordiran dan lainnya bertempat di halaman kantor dinas itu.

Kepala Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Agam, Jabarnur didampingi Kepala Bidang Perdagangan, Muhammad Abril di Lubuk Basung, Selasa, mengatakan, bazar atau pasar murah ini bertujuan untuk meringankan beban warga kurang mampu dalam menyambut Idul Fitri 1437 Hijriah.

Ia menjelaskan, bazar murah akan diikuti oleh pedagang besar di Lubuk Basung serta melibatkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Agam.

“Barang yang dijual harus dibawah harga pasar atau yang ditetapkan distributor. Sedangkan bahan yang di dagangkan harus memenuhi keamanan pangan, kesehatan dan SNI,” katanya.

Ia menambahkan, bazar ini merupakan agenda tahunan Pemkab Agam setiap Ramadhan yang bekerjasama dengan pedagang dan distributor dan UMKM di kabupaten Agam.

“Selain telah dilakukan rapat dengan pedagang besar kita telah menyurati UMKM agar mereka terlibat pada bazar tahun ini serta memasarkan produk mereka,” katanya

Selain menfasilitasi pada pedagang, Diskoperindag Agam juga akan menyediakan tenda dan meja bagi pedagang dan UMKM/UKM saat digelarnya bazar tersebut.
Pihaknya mengimbau kepada UMKM/UKM yang berminat mengikuti bazar murah untuk dapat mendaftar di bidang perdaganggan pada Diskoperindag dan UMKM Kabupaten Agam. Diharapkan kepada masyarakat untuk dapat menfaatkan pasar murah menyonsong Idul Fitri 1437 Hijriah. (jon/AMC)
Jonata Ramadan (AMC)
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top